My Favorite Eyebrow and Eyeliner Product #GoersBeautyPostCollab

Standar

Halo Annyeong

Rekomendasi produk ngalis dan eyelinerSetuju gak sih kalau riasan mata yang sempurna adalah kunci sebuah riasan? Apalagi kalau alis sudah on fleek, perpaduan warna eyeshadow yang pas dan liner yang sempurna itu sudah cukup membuat wajah kita terlihat segar. Bayangkan kalau misalkan tanpa riasan mata pasti kita terlihat kuyu, wajah terlihat tidak berseri. Nah untuk membuat riasan sempurna yang seperti aku bilang di atas tadi, aku sendiri punya produk paling favorit paling andalan yang menjadi senjataku buat riasan mata. Favorite product aku terdiri dari eyebrow product dan eyeliner product. Seperti apa sih produk-produk yang menjadi favorit ku ini? Keep scroling!Oh ya sebelumnya aku mau kasi tau kalau post aku kali ini adalah beauty post collab bareng teman-teman Beautygoers Troopers salah satunya ada si cantik Puput Febrina yang juga membahas tentang favorite eye product-nya dia.

Favorite eye product

Back to topic!

Jadi kali ini aku akan membahas 3 produk yang benar benar aku favoritin. Ada eyebrow product dan eyeliner product. Untuk eyeshadow aku akan bahas kapan kapan secara terpisah, jadi tungguin yah.

1. Etude House Drawing Eyebrow

Favorite aku yang pertama adalah pensil alis ini. Produk ini sih rilisnya sudah lama sih tapi aku masih favoritin

Packaging

Packagingnya tampak seperti pensil alis biasa. Diameter pensilnya pun tidak terlalu besar dengan size 0,25gr sehingga nyaman digenggam dan mudah dibawa kemana-mana. Di bagian tutup ada segel yang memanjang ke badan pensil dengan tulisan keterangan shadenya. Pensil alisnya memang tidak memiliki packaging khusus seperti dos atau plastik yang membungkus produk. Agak sayang juga sih sebenarnya kalau cuma disegel di bagian penutup. Sebagai orang yang agak susah memberikan kepercayaan ceileh malah curhat haha awalnya agak ragu sih tapi aku pikir yaudah ini lumayan aman kok. Drawing eyebrow ini punya dua sisi. Satu sisi itu pensil alisnya dan di lain sisi ada spoolie nya. Praktis banget kan. Udah gak perlu spoolie tambahan. Cukup pensil alisnya dibalik/diputar posisinya. Drawing eyebrow ini adalah retractable pencil alias pensilnya diputar. Tentunya ini sangat praktis tanpa harus meraut bila ujungnya sudah mengecil. Bagian pensilnya tidak seperti pensil alis pada umumnya, bentuknya pipih dengan seperti segitiga sehingga sangat mudah membentuk alis.Etude House Drawing Eyebrow Shade Natural Brown

Color System

Etude House drawing eyebrow ini awalnya memiliki 6 warna kemudian etude menambahkan satu warna baru yaitu Light brown. Warna warnanya ini semuanya natural. Berikut 7 warna drawing eyebrow :

Dark BrownEtude House Drawing Brow Dark BrownPic source : etudehouse.com

Grey Brown

Pic source : etudehouse.com

Brown

Pic source : etudehouse.com

Dark GreyPic source : etudehouse.com

GreyPic source : etudehouse.com

BlackPic source : etudehouse.com

Light BrownPic source : etudehouse.com

aku sendiri memilih warna brown karena menurut aku warna brown pas untuk aku, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Etude House Drawing Eyebrow Shade Natural BrownEtude House Drawing Eyebrow Shade Natural Brown

Swatches

Shade Brown ini swatch nya sangat natural karena aku suka look yang natural karena bisa dipakai di berbagai occasion. Brown ini juga sangat cocok dipakai untuk kamu yang memiliki warna rambut coklat natural atau untuk kamu yang suka look ala ala korea.

Etude House Drawing Eyebrow Shade BrownEtude House Drawing Eyebrow Shade Brown

Untuk ketahanan menurutku drawing eyebrow ini tahan meskipun terkena keringat ataupun bergesekan dengan concealer. Dia akan terhapus apabila benar benar digosok dengan atau air atau ketika dihapus menggunakan makeup remover atau micellar water.

Where to Buy

Aku membelinya di Online Shop langganan aku yang trusted dengan harga sekitar 30-40ribuan (aku lupa pastinya berapa). Kamu bisa lihat beberapa online shop trusted langganan aku di sini.

2. Etude House Color My Brows

Tipe alisku ini adalah alis yang lumayan lebat di pangkal dan botak serta berantakan di bagian ekor :’) jadi kalau cuma pakai pensil alis apalagi untuk warna yang natural seperti brown warna alisku tidak merata. So, aku memakai mascara alis untuk meratakan warnanya. Masih dari brand yang sama aku menggunakan etude house color my brows.

Packaging

Etude House Color My Brows ini awalnya dikemas dalam dos sebesar buku yang kemudian dimodifikasi lagi menjadi lebih kecil. Kemudian tempat atau container maskaranya seperti tempat maskara pada umumnya berbentuk tabung tetapi agak sedikit pendek. Etude House Color My Brows

Di bagian depan container ada tulisan merknya sementara di bagian belakangnya ada keterangan produk dengan tulisan Hangul. Ada juga keterangan shade Color My Brows ini.

Color System

Untuk warnanya Etude House Color My Brows ini punya 5 warna yang semuanya itu berwarna dasar coklat.

Etude House Color My BrowsPic source : etudehouse.com

Rich Brown

Warna Rich brown ini agak pekat dan cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut hitam tapi tetap ingin alis yang natural.

Light Brown

Warna light brown ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut coklat yang terang seperti blondie light brown.

Red BrownWarna red briwn ini cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut yang kemerahan seperti wine dan red brown

Natural BrownUntuk warna natural brown sangat pas dengan warna rambut natural brown.

Blondie BrownNah warna yang terakhir adalah blondie brown yang sangat cocok untuk warna rambut yang terang seperti warna gold dan blondie brown. Aku rasa maskara ini memang diperuntukkan buat orang yang memiliki warna rambut yang coklat atau ingin riasan mata yang natural. Aku sendiri sebenarnya (mungkin) salah pilih warna. Waktu itu aku beli yang warna natural brown karena aku fikir warna coklatnya terbilang medium, gak terang dan gak gelap. Tapi setelah aku swatch warnanya di alis aku jatuhnya seperti blondie. Untung aja warna pensil alisku warnanya agak gelap dari brow mascara ini.

Swatch

So, ini dia swatch color my brows warna natural brown di alis akuEtude House Color My Brows

Foto di atas adalah swatch brow mascaranya. Aku memang menggunakan pensil alis yang warnanya lebih gelap, cuma komposisi brow mascara etude ini lebih banyak aku pakai ketimbang pensil alisnya. Jadilah warna alisku blondie dan kontras banget dengan warna eyelinerku.

Etude House Color My Browskemudian foto yang di atas ini aku sudah menyeimbangkan warna antara pensil alis dan brow mascara etude ini maka hasilnya seperti di atas. Jadi kunci pemakaian brow mascara ini adalah komposisinya.

Where To Buy

Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau aku biasanya belanja produk korea di online shop langgananku dengan harga Rp. 67.000. Kamu bisa beli di online shop atau store Etude House yang ada di kota kamu.

3. Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner

Makeup mata gak cetar kayaknya kalau tanpa eyeliner. Iya gak sih? Selain untuk membuat riasan mata lebih hidup, eyeliner juga dapat membuat mata yang kecil jadi tampak lebih besar. Tapi kadang kesel juga sih kalau eyelinernya tuh gak nyaman digunakan. Nanti yang ada garisnya gak rapih atau berujung dengan mata panda. Nah eye product favorit aku selanjutnya adalah eyeliner dari wardah, eyexpert optimum hi-black liner.

Packaging

Sebenarnya aku udah pernah me-review lengkap eyexpert liner ini di sini jadi aku akan review singkat aja yah. Untuk packagingnya eyexpert ini berbentuk seperti spidol. Diameternya pun gak terlalu besar jadi nyaman digenggam. Aplikatornya pun demikian, berbentuk seperti ujung spidol tapi gak keras dan gak lemes sehingga saat diaplikasikan ke mata tidak membuat mata sakit ataupun jadi geli karna aplikatornya lemes/lembek kayak ujung rambut.Wardah eyexpert optimum hi-black linerWardah eyexpert optimum hi-black liner

Color System

Untuk warna dari eyexpert ini hanya ada satu warna yaitu hitam. Warna hitamnya itu benar benar pekat dan bold. Jadi sekali garis warnanya sudah keluar sehingga gak perlu lagi membuat garis berulang ulang kecuali kalau kamu mau buat eyeliner yang bold banget.Wardah eyexpert optimum hi-black liner

Warnanya juga cukup tahan lama sesuai dengan claimnya, long wear. Aku pakai berjam-jam dia tetap stay tanpa touch up. Hanya saja belakangan ini pas aku pakai warnanya tidak terlalu keluar dan cepat banget smudge. Mungkin karena produknya udah mau habis. Untuk jangka waktu pemakaian juga lumayan lama, aku pakai sudah sekitar 8 bulan karena aku pakainya setiap hari.

Swacth

Seperti yang aku bilang kalau warna eyeliner ini sudah hitam pekat sehingga tidak perlu membuat garis berulang-ulang kecuali kalau kamu mau buat look yang dramatis. So, ini dia swatchnyaWardah eyexpert optimum hi-black linereyelinernya gak kelihatan yah? Hehe ini nih aku kasi yang lebih jelas

Wardah eyexpert optimum hi-black liner

Oh ya ada satu lagi. Di atas kan aku menyebut bahwa post ini bagian dari collab post Beautygoers Troopers, penasaran kan sama Beautygoers? Beautygoers itu adalah beauty community lintas daerah. Jadi ada banyak beauty blogger/vlogger dan beauty enthusiast dari berbagai daerah di Beautygoers. BG (singkatannya) juga punya banyak event event menarik salah satunya monthly makeup collab. Buat kamu yang pengen ikutan collabnya cuss follow media sosial BG ada Instagram, Facebook dan Blog biar gak ketinggalan ikut event nya yah.

Nah itu tadi ulasanku tentang favorite eye product. Kamu punya eye product apa aja yang kamu favoritin? Share di kolom komentar yuk.

Oke deh sekian dulu postingan aku kali ini. Sampai ketemu di postingan selanjutnya. Annyeong!

Satu tanggapan »

  1. Aku juga pake etude house drawing eyebrow nih. Aku pake yang grey brown. Coxok banget masuk sesuai warna rambutt. Natural

    etherealpotato

  2. pensil alis nya etude juga aku suka, apalagi spoolie nya sih wkwk XD
    tp ga aku repurchased klarena nyobain yg lain XD

  3. Aku pake wardah optimum hi black liner bener – bener juara banget apalagi yang suka pake garis mata yang lumayan tebel dan ini cocok banget buat pemula

  4. Eyeliner wardah the best! Punyaku kondisinya sudah sangat tidak layak tapi isinya masih banyak banget! Dia juga waterproof nya ok banget!!!

  5. Etude drawing brown andalanque wkwkwkwkwk, suka banget sayang di sini lumayan pricey buat aku. Kalau eyeliner wardah jujur sih dua bulan pertama oke selanjutnya entah kenapa malah meleber dimata 😦

Tinggalkan komentar