Category Archives: Make up

Review Zap Beauty Lip Matte Shade Coral

Standar

Halo Annyeong

Kali ini aku balik lagi mau meracun mereview salah satu shade ZAP Beauty Lip Matte yang aku dapat waktu launching Zap Clinic di Nipah Mall Makassar. Iya, jadi beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan untuk meenghadiri launching ZAP Clinic di Nipah Mall Makassar yang merupakan clinic ke dua ZAP di Makassar. Sebelumnya ZAP Clinic telah hadir di Trans Mall Makassar. Saat event berlangsung founder dari ZAP Clinic memaparkan ada tiga produk dari ZAP yaitu ZAP Clinic, ZAP Premier dan ZAP Beauty. Nah bagian dari ZAP Beauty ini lah yang akan aku review.

Biasanya kalau klinik kecantikan mengeluarkan produk kosmetik pasti konsepnya gak jauh jauh dari perawatan. Demikian pula dengan ZAP beauty lip matte yang punya konsep demikian sehingga bibir kita tidak hanya cantik tapi juga sehat. Lip goals banget kan? Oke kita lanjut ke reviewnya aja yah dari pada berlama-laman

Packaging

Packaging Zap lip matte ini agak sedikit berbeda dari packaging lip cream pada umumnya yaitu box yang dibuka di bagian atasnya. Tetapi model box lip matte ini agak sedikit unik. Boxnya terbagi dua, bagian putih sebagai tutupnya dan bagian yang berwarna sebagai tempat lip matte nya. Untuk membuka boxnya cukup dengan menarik bagian atas ( bagian yang berwarna putih) lalu lip matte bisa dikeluarkan dengan mudah.

Box bagian atas yang berwarna putih terdapat keterangan produk. Bagian depan ada keterangan berisi shade produk, netto sebesar 4,5gr, informasi tambahan seperti Lip Matte Moisturizing Matte Cream with Vitamin E. Pada sisi lain ada logo embos Zap beauty, di sisi lain ada keterangan ingredients lip matte tersebut dan yang terakhir adalah keterangan seperti logo halal, expired date dan perusahaan yang memproduksi lip matte ini yaitu PT. Cosmax Indonesia dan perusahaan pendistribusiannya adalah PT. Zulu Alpha Papa. Untuk box bagian bawah warnanya menyesuaikan warna shade. Karena shade yang aku dapat itu coral jadi bagian bawah boxnya berwarna senada dengan lip mattenya. Tidak ada keterangan atau tulisan apapun di box bagian bawah, hanya corak tutul tutul. Mungkin biar tampilan boxnya gak polos amat.

Kemasan bagian dalam berupa botol akrilik bening dengan tutup berwarna putih. Di bagian depan botol ada tulisan Zapbeauty berwarna putih sedangkan di bagian belakang botol ada keterangan expired date serta tulisan Moisturizing Matte Cream With Vitamin E sama seperti yang ada pada kemasan luar lip cream ini. Kelihatannya dari Zap sendiri ingin menekankan bahwa lip cream ini bersifat moisturizing tidak membuat bibir kering walau pun dia matte finish. Pada bagian bawah botol ada keterangan shade beserta nomornya.

Oke sekarang ke bagian aplikatornya. Aplikator lip cream ini lumayan panjang dengan ujung aplikator pipih sehingga bisa menjangkau bagian pinggir pinggir bibir. Karena aplikatornya yang panjang ini lip cream yang keluar pada saat botol dibuka agak banyak. Tapi aku rasa gak masalah karena produk yang keluar juga cukup untuk dipakai.

Tekstur dan Wangi

Untuk tekstur dari Zap beauty lip matte ini creamy, lembut dan ringan saat dipakai. Walau pun produk ini lip matte tapi hasilnya gak dead matte dan ringan banget di bibir. Saat swipe pertama lip matte ini creamy dan mudah dibaurkan. Setelah benar benar meresap dia akan nge-set jadi matte. Formulanya agak sheer menurutku sehingga butuh lebih dari sekali swatch untuk menutupi warna asli bibir. Wanginya menurut penciumanku seperti wangi coklat vanilla. Aromanya sama sekali gak mengganggu dan beberapa saat setelah produk meresap di bibir aromanya sudah tidak tercium lagi.

Shade

Zap beauty lip matte ini kan aku dapat di goodie bag pada saat launching Zap Clinic jadi shade yang di dapat itu random. Sebenarnya aku dapat shade yang warnanya agak merah (aku lupa shadenya apa) tapi aku tukaran dengan teman aku karena dia gak cocok dengan warna shade yang dia punya. Jadi aku dapatnya shade Coral yang awalnya punya temanku. Nah shade coral ini memang lebih cocok di kulit medium (kuning langsat) karena warnanya menurut aku lumayan terang untuk kulit yang gelap dan agak pucat di kulit putih. Shade coral ini menurut aku sangat natural dan cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari. Kalau aku biasanya pakai lip matte ini untuk foto bare face di Instagramku. Untuk hangout aku biasanya mix dengan sedikit lip tint warna pink untuk mendapatkan warna yang sweet.yang di atas ini aku sudah mix sedikit dengan lip tint di bagian dalam bibir

Ketahanan

Zap beauty lip matte ini termasuk yang ketahanannya lumayan. Produknya masih stay setelah 3-4 jam. Pada saat dipakai makan atau minum lip matte ini akan terhapus di bibir bagian dalam sedangkan pinggir bibir masih ada stay sedikit.

Harga

Untuk harga Zap beauty lip matte ini senilai Rp.150.000 yang bisa didapatkan di Zap Beauty Clinic.

Kesimpulan

Secara keseluruhan aku suka banget sama Zap beauty lip matte ini apa lagi shade coral ini yang warnanya natural banget di aku. Cocok untuk dipakai sehari-hari dan formulanya ringan banget. Untuk klaimnya yang moisturize aku belum merasakan itu kayak gimana tapi lip matte ini benar benar tidak membuat bibir menjadi kering.

Rate

4/5

Oke itu tadi review aku tentang Zap beauty lip matte shade Coral. Kalau kalian punya cerita atau pengalaman dengan Zap beauty lip matte ini share di kolom komentar yuk. Sekian review aku kali ini.

See you. Annyeong 💋

Iklan

Review Soft Lens X2 Bio Color Hazel dan a+ Sky Blue

Standar

Halo Annyeong

Apa kabarnya nih? Aduh gak sharing apapun selama seminggu rasanya udah lama banget. Gatel juga nih aku pengen ngeracun hehehe. Baik lah karena aku sudah balik jadi aku mau ngeracun sharing lagi. Eitss kali ini bukan mau ngeracun makeup atau skin care, tapi Soft lens. Jadi kali ini aku mau mereview tentang Soft lens X2 bio color  dan a+. Sounds familiar? Read the rest of this entry

[Event] Regional Conference “Dare to Change” Sophie Paris

Standar

Halo Annyeong

Regional Conference Dare to Change Sophie Pariski-ka: Mr. Gregory Fauvet, Mr. Bruno Husson dan Ibu Deasy Rahayu saat press conference di lounge. Photo by: Mugniar.com

Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 8 September 2018 aku diberi kesempatan menghadiri event Regional Conference yang diadakan oleh Sophie Paris dengan tema “Dare to Change”. Sophie Paris? Sounds familiar? Iyap. Sophie Paris atau yang dikenal Sophie Martin adalah perusahaan fashion dan kecantikan ternama di Indonesia berdiri sejak 1995. Dengan mengembangkan sistem penjualan langsung, Sophie telah menjadi pemimpin perusahaan fashion di Asia yang juga menyediakan latihan kepemimpinan, fashion dan kecantikan karena perkembangan member sama pentingnya dengan pertumbuhan perusahaan.

Regional conference yang diadakan oleh Sophie Paris ini bertempat di Maraja Ballroom, hotel Sahid Jaya Makassar. Venue nya tuh besar banget. Ini artinya bahwa acara Sophie Paris ini acara besar dan menurut aku “gak setengah-setengah”. Bahkan Sophie juga telah mengadakan event ini di beberapa kota sebelum diadakan di makassar dan sukses. Regional Conference 2018 ini merupakan seminar terbesar sekaligus rekognisi bagi lebih dari 100 member yang telah mencapai program Sophie Leaders Club (SLC).Regional Conference Dare to Change Sophie Paris

Sebelum acara dimulai, di luar ballroom terdapat beberapa both. Both yang paling pertama adalah both registrasi yang berada di sisi kanan untuk peserta dari media dan blogger dan kiri untuk registrasi member. Ada juga both untuk mengambil lunch box, both digital, both kosmetik. Ada juga spot yang disediakan untuk foto. Di bothdigital kita bisa mendaftar menjadi member secara online.

Regional Conference Dare to Change Sophie Parisspot fotoRegional Conference Dare to Change Sophie ParisFoto bareng teman teman Makassar BeautyGram. Photo by Ayuindah

Setelah registrasi dan dipersilakan masuk ke venue, acara dibuka oleh MC yang menyemangati peserta seminar dengan membagikan banyak hadiah. Setelah itu kita disuguhkan dengan penampilan tarian tradisional. Kalau aku lihat sih ini sepertinya tarian 4 suku di Sulawesi Selatan. Lalu tibalah saatnya speaker seminar yang ditunggu-tunggu, Mr.Bruno Husson selaku founder dan CEO Sophie Paris Indonesia, Mr. Gregory Fauvet EVP Sales dan marketing, dan ibu Deasy Rahayu selaku VP sales & Training. Ketiganya datang disambut sorak sorai peserta yang sangat bersemangat.

Speech yang pertama dibawakan oleh Mr. Gregory Fauvet. Beliau memaparkan bahwa sekarang adalah zaman digital. Perusahaan seperti Gojek sekarang sudah menjadi perusahaan terbesar di Asia Timur. Ini karena pemanfaatan teknologi. Kesuksesan di masa depan juga tentunya tidak lepas dari pemanfaatan teknologi yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Sebab itu lah sehingga Sophie Paris mengembangkan sistem online.

Sophie Paris sekarang bisa online dan diakses di http://www.sophieparis.com atau bisa mengunduh Sophie Paris app di Google Play Store (untuk di Aps Store aku belum tau). Selain itu pada katalog Sophie sekarang sudah dilengkapi dengan QR Code. Hal ini dijelaskan oleh ibu Deasy Rahayu. Beliau menjelaskan bahwa setiap barang di katalog Sohie sudah ada QR Code nya. Scan QR Code pun bisa dilakukan di Facebook. Seperti yang kita tau zaman sekarang ini semua kalangan banyak menggunakan jejaring sosial ini.

Mr. Bruno Husson saat naik ke atas panggung untuk speech.

Yang paling aku suka adalah speech dari Mr. Bruno Husson. Beliau seakan-akan membakar semangat para peserta untuk mencapai kesuksesan, termasuk aku. Dengan tema “Dare to Change” mr. Bruno memaparkan kiat kiat yang harus dilakukan bila ingin sukses. Yang aku tangkap dari beliau itu ada 3 yaitu Fokus, Terus belajar dan tetap berfikir Positif. Kita juga harus melek teknologi. Mr. Bruno juga sedikit flashback menceritakan bahwa dulunya ia hanya menjual 5 buah tas dan Sophie kala itu hanya industri rumahan dengan 3 penjahit. Berkat kerja keras kini Sophie telah menjual tas sebanyak 50 juta buah dan berkembang hingga ke Filipina, Vietnam dan Maroko. Bruno juga menjelaskan paradigma gunung es dan hal hal yang dihadapi ketika ingin sukses. Paradigma gunung es itu seperti yang orang orang lihat hanya di permukaan saja. Tetapi di bawahnya itu banyak hal yang harus dilalui bahkan hal yang tidak mengenakkan seperti kecewa, pengorbanan, kegagalan dan lain lain. Ya, jika memang ingin sukses harus siap kecewa juga.

Regional Conference Dare to Change Sophie ParisRegional Conference Dare to Change Sophie ParisParadigma Gunung es yang dijelaskan oleh Mr. Bruno Husson.

Di akhir acara Sophie membagikan banyak door prize serta goodie bag besar yang isinya banyak banget untuk Blogger, media dan influencer. Regional Conference Dare to Change Sophie Paris

Senang sekali rasanya aku bisa ikut acara ini. Selain acaranya seru kita pun diberikan motivasi dan semangat agar bisa sukses, sesukses perjalanan Sophie Paris. Gak heran Sophie yang telah berdiri selama kurang lebih 20 tahun tetap bertahan bahkan menjadi perusahaan fashion besar di Indonesia.

Regional Conference Dare to Change Sophie Parisphoto credit to Mutmainnah

Review Zoya Lip Paint Shade Deep Claret

Standar

Halo Annyeong

Apa kabar semuanya. Aku balik lagi nih setelah ada semingguan gak nge-post karena minggu lalu lumayan hectic. Gak papa kan yah? Nah sekarang ini aku mau ngebahas tentang salah satu lip cream dari Zoya Cosmetic yang kemarin aku dapat dari kerjasama Zoya dan Beautygoers. Jadi yang akan aku review kali ini adalah Zoya Lip Paint shade Deep Claret. Mau tau gimana swatch dan kesan aku? Keep scroll down yuk!

Seperti yang aku bilang tadi bahwa aku dapat Zoya lip paint ini dari kerjasama Zoya Cosmetic (kita singkat Zocos aja yah) dengan komunitas aku, Beautygoers. Sebenarnya ada empat produk yang aku dapat tapi aku mau ngebahasnya terpisah aja. Yang pertama aku mau review adalah lip paint karena jujur aku suka sama lip paint-nya. Ok kita lanjut ke review yah

Packaging

Sama seperti kemasan lip cream pada umumnya, kemasan Zoya lip paint ini pun berbentuk tabung. Kemasannya berwarna putih dan pada bagian bawah lip cream tampak shade-nya. Kemudian aplikatornya pun sama seperti aplikator lip cream pada umumnya, panjang dan di ujungnya ada brush-nya.

Review Zoya Lip Paint Shade Deep Claret

Teksture & Shade

Aku agak surprise dengan teksturnya si Zoya lip paint ini. Kenapa? Ya karena awalnya saat di swatch ke bibir, dia itu agak cair. Seperti tekstur lip tint gitu kemudian setelah lip cream-nya sudah meresap dia langsung berubah jadi matte dan powdery. Menurut aku ini bagus banget karena kita bisa dengan mudah meratakan lip cream-nya tanpa lengket (karna kebanyakan lip cream yang matte begitu di-swatch di bibir terasa lengket dan berat). Formulanya pun ringan banget dan tidak lengket.

Review Zoya Lip Paint Shade Deep Claretpertama kali dioles, lip paintnya agak cair
Review Zoya Lip Paint Shade Deep Claretsetelah lip paintnya meresap dan menjadi matte

Wanginya pun tergolong enak. Gak ada wangi wangi yang menusuk atau pun aneh saat diswatch di bibir.

Untuk warna Zoya lip paint punya beberapa warna seperti Baked apple, Pink Powder, Mocha mousse, Nectarine dan masih banyak lagi. Nah aku sendiri dapatnya yang shadeDeep claret. Warna deep claret ini aku rasa agak berat dan kurang cocok buat dipakai sehari-hari. ShadeDeep Claret ini warnanya mauve dengan sedikit hint coklat. Jadi lip paint ini cocok untuk look yang agak berat misalnya untuk night party. Hasilnya mungkin akan berbeda di warna kulit tiap orang.

Review Zoya Lip Paint Shade Deep Claretswatch Zoya deep claret di ruangan minim cahaya
Review Zoya Lip Paint Shade Deep Claretswatch Zoya deep claret dengan pencahayaan

Ketahanan

Untuk ketahanan aku sangat suka dengan Zoya lip paint ini. Dia tahan hingga 8 jam walau pun dipakai untuk makan dan minum. Zoya lip paint ini juga kiss proof dan tidak transfer.

Price & Where to Buy

Sebenarnya aku kurang tau pasti harganya hehe karna ini adalah produk yang diberikan sama Zoya. Tapi setelah aku lihat di beberapa online shop dan beberapa review harga Zoya lip paint ini berkisar Rp. 60.000, harga yang cukup murah untuk sebuah lip cream. Lip paint ini bisa diperoleh di online shop dan market place seperti Shopee, Toko Pedia, dll.

Zoya Lip Paint Shade Deep Clarethasil akhir sebelum dan setelah aku menggunakan Zoya lip paint.

Itu tadi review aku tentang Zoya lip paintshade deep claret. Semoga bermanfaat buat kamu yang lagi bingung nyari shadelip cream dari ZoCos ini.

Sampai ketemu di post aku berikutnya yah. Annyeong😊

[Review] Focallure Burning 12 Colors Eyeshadow Palette

Standar

Halo Annyeong

Beberapa waktu lalu aku lagi cari eyeshadow yang warna warnanya warm seperti kuning, orange, coral, burgundi dan sebagainya. Setelah aku coba search ada beberapa produk yang punya warna demikian, ada produk lokal dan ada juga produk luar. Salah satunya adalah Focallure Burning 12 colors eyeshadow palette ini dan aku tertarik sama si Focallure ini karena aku lihat ada warna kuning di salah satu warnanya dan harganya cukup murah untuk palette dengan isi 12 warna.

Focallure adalah brand dari cina yang peminatnya cukup banyak di Indonesia. Selain karena murah, design dan packagingnya bagus, kualitas produk focallure pun bagus. Selain itu bukan hanya eyeshadow palette, focallure juga punya berbagai macam kosmetik seperti foundation, lipstick, eyeshadow dan masih banyak lagi.

Ok, back to the topik! Sebelum pembahasan tentang focallure ini kemana-mana yuk lanjut review Burning palette nya satu demi satu.

Packaging

Focallure burning ini tampilannya menurut aku bagus banget rapi dan eyecatching, serta dikemas dengan aman. Packagingnya berwarna orange pumpkin dengan ilustrasi bulu bulu. Di bagian box tampak depan tulisan 12 Colors Eyeshadow Palette Burning Inspired by SNS lalu di bagian belakang terdapat ingredients dan masa kadaluarsa yaitu 24 bulan setelah produk dibuka dan logo “Cruelty free“. Terdapat pula karton tambahan berwarna hitam agar produk di dalamnya tidak penyot

Focallure burning eyeshadow palette

Kotak palette sendiri terbuat dari material cardboard yang tidak mudah retak tetapi sangat aman untuk produk di dalamnya. Kemudian di dalamnya ada 12 pan warna eyeshadow terdiri dari 7 warna shimmer dan 5 warna matte. Di bawah pan eyeshadow ada brush dua sisi, fluffy brush dan blending brush. Di sisi lain(di atas pan eyeshadow) ada cermin yang cukup besar.

Focallure burning eyeshadow palette

Swatches dan Performa

Seperti yang aku bilang tadi burning palette ini terdiri dari 12 warna, 7 warna shimmer dan 5 warna matte. Untuk warna shimmer ada Peachpuff berwarna soft pink, Sienna berwarna orange tembaga, Diamond berwarna hologram, Lit up berwana coklat, Charcoal fire coklat kemerahan, Ember berwarna pale cermine dan Queen.

Focallure burning eyeshadow palette

Untuk bagian matte nya ada 5 warna yaitu Antiquewhite berwarna coral, Tiramisu berwarna coklat bata(detail coklatnya bisa lihat di gambar), Pottery berwarna burgundi,The night berwarna coklat pekat, dan Skyline berwarna kuning.Focallure burning eyeshadow palette

Performa warna yang shimmer dan matte ada yang pigmented banget sampai yang agak susah keluarnya. Di bagian shimmer, warna yang paling pigmented adalah charcoal fire, ember dan queen. Warnanya terang dan cepat keluar hanya dengan sekali swatch. Warna Lit up dan diamond butuh 2-3 kali swatch. Sedangkan warna yang paling pucat, Peachpuff butuh 5-6 kali swatch. Tapi aku menyarankan untuk memakai jari bila ingin warna warna shimmer ini keluar. Karena warna shimmer nya ini gak bisa keangkat dengan brush, kalaupun keangkat pasti sedikit banget. Agak susah juga yah 😅

Bagian warna matte nya juga sama dengan yang shimmer ada yang mudah keluar dengan sekali swatch seperti warna Tiramisu, Pottery dan The Night, warna Antiquewhite 5 kali swatch dan warna Skyline 6-7 kali swatch. Aku rasa kebanyakan eyeshadow matte yang berwarna kuning itu memang warnanya agak susah keluar.

Focallure burning eyeshadow palettehasil pemakaian beberapa warna di mataku

Where to Buy
Sepengetahuan aku focallure itu belum dijual secara bebas di Indonesia. Produknya kebanyakan dijual online dengan sistem PO. Aku sendiri membelinya dari teman aku yang kebetulan waktu itu lagi buka PO. Aku belinya sudah lama juga sih sebenarnya, sekitar akhir bulan Juni jalau gak salah. Tapi yang aku baca dari post nya kak Risa kalau focallure ada website resmi di Alibaba dan ada juga distributor resminya di Indonesia di @ars_fashion.

Price
Untuk harga, Eyeshadow Burning Palette ini harganya terbilang murah banget menurutku. Sekitar 80-an sampai 100 ribu. tergantung beli di online shop mana. Aku belinya dengan harga Rp.88.000

Ok itu lah tadi review aku tentang Focallure 12 Colors Eyeshadow Palette Burning ini. Semoga bermanfaat buat kamu yang lagi cari eyeshadow harga di bawah seratus ribu dengan kualitas yang bagus.

Kamu punya pengalaman eyeshadow palette andalan kamu juga? Share di kolom komentar yuk!

Sampai jumpa di postingan aku selanjutnya yah. Annyeong☺️

Color full Cut Crease | Inspired From Colors of Kain Tenun Bugis

Standar

Halo Annyeong

Color full Cut Crease Inspired from Colors of Tenun Bugis

Bulan Agustus di Indonesia dikenal pula dengan bulan proklamasi. Dimana pada bulan ini tepatnya tanggal 17 merupakan peristiwa sejarah bagi bangsa Indonesia, yakni sejarah kemerdekaan bangsa ini. Nah dalam suasana Agustus-an ini Beautygoers, beautycommunity kesayangan aku mengadakan Makeup collab dengan tema The Colors of Nusantara. Disini kita ditantang untuk bikin makeup look dengan mengangkat unsur warna yang ada di Nusantara ini. So, aku mengangkat unsur warna warni kain tenun dari Sulawesi, tanah kelahiranku.

Berbicara soal unsur warna yang aku jadikan submission pada collab kali ini aku mengangkat unsur warna warni kain dari suku bugis makassar. Suku Bugis-Makassar punya corak warna dan motif tersendiri dari tenun mereka. Pernah liat poster film Atirah gak? Dalam poster film biografi ibunda bapak H.M Jusuf Kalla itu nampak kain tenun di belakang Emma’ dan Jusuf. Kain dengan motif garis vertikal dan horizontal serta warna warna yang bercampur seperti pink dan turquoise memang menjadi ciri khas tenun sulawesi khususnya suku bugis.

Poster Film Athirahpic credit to Miles Films

Bukan hanya warna dan motif demikian saja, ada motif lengkung patah-patah seperti zigzag (aku gak tau istilahnya apa) dan bunga kemudian untuk warna sangat beragam mulai dari warna yang paling terang hingga warna yang gelap. Ok kita langsung bahas makeup look nya yah biar gak meleber kemana-mana😂

Base Face

Pertama-tama makeup yang paling awal aku lakukan adalah complexion nya dulu. Untuk foundation aku menggunakan Wardah luminous liquid foundation. Kemudian concealer dari Silky Girl shade Natural Medium. Lalu untuk bedak aku memakai bedak tabur dari Marcks shade beige.

Wardah Luminous Liquid Foundation Shade BeigeSilky Girl Quick Fix ConcealerMarcks Powder Shade Beige

Eye Makeup

Eye makeup yang pertama aku kerjakan adalah alis. Biasanya aku menggunakan pensil alis coklat tapi karena aku ingin menonjolkan sisi perempuan bugis (yang gak pakai warna coklat) jadi aku menggunakan pensil alis hitam dari Viva Cosmetics. Selanjutnya ke bagian eyeshadow. Karena idenya mau color full cut crease jadi aku menggunakan 2 palette ( karna gak punya satu palette yang warnanya lengkap) di sini aku menggunakan Focallure burning 12 colors palette untuk warm tone, Implora palette untuk cold tone dan Mukka Blusher untuk warna pink.

Focallure Burning 12 Colors Palette

Implora PaletteMukka Blusher

Shading, highlighter dan blusher<
i sini aku gunakan shading dan highlighter dari Pixy Cosmetics highlight & shading perfecting face shape. Sedangkan untuk blusher aku memilih warna soft pink dari Mukka Blusher no 02 agar tidak “tabrakan” dengan warna eyeshadow nya.

Pixy Highlight & ShadingMukka Blusher no 02

Lipstick<
enada dengan warna blusher, aku menggunakan warna yang agak soft agar warnanya pas dengan warna eyeshadow. Aku menggunakan dua, lip cream dan lipstick sekaligus. Pertama lip cream dari Mizzu Valipcious Velvet Matte So like it dan aku mix dengan lipstick Viva Cosmetics no 04 (soft pink).

Mizzu Valipcious Velvet Matte So Like It

Dan seperti ini lah hasilnya

Color full Cut Crease Inspired from Colors of Tenun BugisLook ini juga aku buat dalam full video di youtube channel (klik gambar di bawah)

Color full cut crease

Nah itu tadi ulasan aku mengenai makeup look yang aku buat untuk submission Beautygoers makeup collab dengan tema The Colors of Nusantara. Kalau kamu penasaran dengan look peserta yang ikut collab kamu bisa kunjungi langsung media sosial Beautygoers.

Instagram Beautygoers Instagram

Facebook Beautygoers FB

Blog Beautygoers Blog

Sampai jumpa di post aku berikutnya. Annyeong 😘

July Beauty Haul|Skincare & Makeup

Standar

Halo Annyeong

July Beauty Haul Skincare & Makeup

Siapa nih yang kalau lihat diskon atau promo langsung kalap belanjanya? Aku juga salah satunya hehe ya namanya juga perempuan, hasrat belanjanya kuat. Padahal barangnya belum diperlukan banget. Tapi yah bulan Juli ini aku agak irit sih sebenarnya karna habis lebaran kemaren jadi aku beli produk itu bener bener buat kebutuhan aku belum kalap tapi hampir. Ngomongin soal product haul yang aku hampir kalap beli di bulan Juli gak telat telat amat kan yah? *Maksa.

Jadi di bulan ini tuh aku beli beberapa produk baik Skincare dan Makeup untuk kebutuhan aku. Aku juga belinya gak langsung borong gitu, belinya sedikit sedikit. Jadi entah mengapa pulang dari mudik lebaran kemarin my skin got worse 😔 Wajah kusam, jerawat segede kacang telur, blackhead sampai kulit badan aku juga kering banget. Aku sih merasa itu karena waktu liburan ke pantai aku pakai resapan air laut buat cuci muka sama wudhu ditambah cuaca di kampung aku panas banget dan aku gak bawa banyak Skincare. So, pulang mudik aku gercep beli beberapa Skincare buat mengatasi masalah kulitku itu. Selain itu aku juga beli 2 macam Makeup. Produknya apa saja? Check this out!

1. Hada Labo Tamagohada dan Gokujyung Face Wash

Karena masalah kulit aku sepulang mudik itu kusam dan breakout aku memutuskan untuk beli Hada Labo tamagohada mild peeling. Sebenarnya aku menghindari penggunaan scrub wajah saat lagi breakout tapi Hada Labo Tamagohada itu sifatnya mild peeling, ada AHA-BHA nya, scrubnya halus dan aku gunakan face wash ini buat sedikit mencerahkan kekusaman aku sepulang mudik. Kamu bisa lihat review lengkapnya di sini.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA-BHA Face wash

Selain itu Aku juga beli Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokuyjun face wash karena aku memang pakai face wash ini selang seling dengan Hada Labo Tamagohada. Hada Labo ini melembabkan, walau pun berminyak kulit wajah tidak boleh dehidrasi kan. Face wash ini juga tidak meninggalkan kesan kulit ketarik setelah cuci muka. Hada Labo Gokujyun ini pun masuk sebagai salah satu holygrail skin care aku yang pernah ku bahas di sini

Hada Labo Ultimate Moisturizing Gokujyun

2. Some By Mi AHA-BHA-PHA Toner Share

Berhubung toner Cosrx aku sudah habis maka aku putuskan untuk membeli ini. Sebenarnya gak niat ganti karena Cosrx dan aku ini sudah kayak soulmate tapi di Sociolla sudah sold out dan olshop langganan aku lagi kosong (kurang beruntung banget aku) jadi lah aku pesan Some By Mi ini.

Some By Me AHA-BHA-PHA Miracle Toner

Awalnya aku tergiur video testimoninya yang amat sangat menjanjikan. Berhubung waktu itu aku lagi break out jadi ku coba saja, toh aku beli kemasan share nya aja. Tapi lagi lagi aku kurang beruntung karena setelah aku pakai 3-4 hari malah makin menjadi. Aku sih menengarai kandungan Niacinamide yang sebesar 2% itu gak cocok bertemu dengan skincare ku yang lain. Aku belinya seharga Rp.65.000 untuk kemasan share nya

3. Garnier Micellar Water

Aku juga masukin Garnier Micellar Water di favorite skincare ku yang aku bahas di sini. Jadi pas Garnier ku sudah mau habis aku cepat restock lagi. Ini kayaknya sudah botol ke 5 aku repurcase Garnier Micellar Water. Sejauh ini aku masih pakai yang warna biru untuk kulit berminyak dan tertarik untuk cobain yang variant cleansing oil nya.

Garnier Micellar Water

4. Vaselin Intensive Care Aloe Soothe

Ini bukan skincare yak ini termasuk body care 😄 aku juga beli ini kemarin karena kulit aku kering banget dan pas lagi diskon. Ini juga jadi body care andalan aku yang aku bahas lengkap di sini.

Vaselin Intensive Care Aloe Soothe

5. Focallure 12 Colors Eyeshadow Palette Burning

Focallure ini aku beli dari teman ku soalnya aku lagi cari eyeshadow yang warnanya warm kayak kuning dan orange. Aku beli seharga Rp.85.000 dan cepat banget sampainya di luar prediksi aku padahal barangnya PO.

Focallure 12 Colors Eyeshadow Palette Burning

Focallure Burning Palette ini ada 12 warna terdiri dari 7 warna yang shimmer dan 5 warna yang matte. Walaupun dia ini produk Cina tapi pigmentasinya bagus banget. Cuma ada satu warna sih yang agak mengherankan menurutku. Dia itu warnanya putih shimmer tapi pas di swatch jadinya malah pink pink. But over all aku jadikan favorit palette. Nanti aku bakalan buat review lengkapnya

6. Beauty Blender

Sudah ada seminggu spon aku hilang entah kemana. Selama ini memang aku pakainya spon dan karena sering banget dipakai-dicuci-dipakai lagi-dicuci lagi akhirnya dia melar. Pas terakhir dia mungkin sudah lelah jadi ngilang😄 So, aku beli beauty blender di toko kosmetik langganan.

Beauty blender yang aku beli ini memang yang biasa bukan yang high end tapi dia itu bouncy, gak keras kayak kebanyakan beauty blender dan ngembang. Pokoknya nyaman banget di pakai.

Beauty Blender

7. Fake Lashes

Aku sebenarnya tipe yang agak malas pake fake lashes karena kebanyakan fake lashes itu berat dan bikin mata aku yang kecil jadi nyaris tertutup. Cuma pakai Mascara juga kayaknya gak banyak membantu buat bulu mata botak kayak aku ini. Tapi setelah pakai fake lashes Aiglow yang harganya Rp. 5.000 tapi modelnya natural ini aku jadi suka walaupun mungkin gak seringan dan sebagus merek yang harganya di atas Rp. 30.000. Aku langsung nyetok 3 bulu mata ini setelah sebelumnya aku beli cuma satu dan dipakainya sampai 3 kali 😁

Natural Fake Lashes

Nah itu lah tadi Haul produk yang aku beli di bulan Juli ini yang katanya irit tapi ternyata lumayan banyak juga😄 Sebenarnya kemarin aku juga mau beli liptint keluaran terbarunya Wardah dan Emina tapi lagi lagi aku kehabisan. Kurang gercep kayaknya. Ya sudah itu masuk list buat bulan Agustus.

Kalau kalian beli produk bulan ini apa aja? Share di kolom komentar yuk.

Annyeong

My Favorite Eyebrow and Eyeliner Product #GoersBeautyPostCollab

Standar

Halo Annyeong

Rekomendasi produk ngalis dan eyelinerSetuju gak sih kalau riasan mata yang sempurna adalah kunci sebuah riasan? Apalagi kalau alis sudah on fleek, perpaduan warna eyeshadow yang pas dan liner yang sempurna itu sudah cukup membuat wajah kita terlihat segar. Bayangkan kalau misalkan tanpa riasan mata pasti kita terlihat kuyu, wajah terlihat tidak berseri. Nah untuk membuat riasan sempurna yang seperti aku bilang di atas tadi, aku sendiri punya produk paling favorit paling andalan yang menjadi senjataku buat riasan mata. Favorite product aku terdiri dari eyebrow product dan eyeliner product. Seperti apa sih produk-produk yang menjadi favorit ku ini? Keep scroling!Oh ya sebelumnya aku mau kasi tau kalau post aku kali ini adalah beauty post collab bareng teman-teman Beautygoers Troopers salah satunya ada si cantik Puput Febrina yang juga membahas tentang favorite eye product-nya dia.

Favorite eye product

Back to topic!

Jadi kali ini aku akan membahas 3 produk yang benar benar aku favoritin. Ada eyebrow product dan eyeliner product. Untuk eyeshadow aku akan bahas kapan kapan secara terpisah, jadi tungguin yah.

1. Etude House Drawing Eyebrow

Favorite aku yang pertama adalah pensil alis ini. Produk ini sih rilisnya sudah lama sih tapi aku masih favoritin

Packaging

Packagingnya tampak seperti pensil alis biasa. Diameter pensilnya pun tidak terlalu besar dengan size 0,25gr sehingga nyaman digenggam dan mudah dibawa kemana-mana. Di bagian tutup ada segel yang memanjang ke badan pensil dengan tulisan keterangan shadenya. Pensil alisnya memang tidak memiliki packaging khusus seperti dos atau plastik yang membungkus produk. Agak sayang juga sih sebenarnya kalau cuma disegel di bagian penutup. Sebagai orang yang agak susah memberikan kepercayaan ceileh malah curhat haha awalnya agak ragu sih tapi aku pikir yaudah ini lumayan aman kok. Drawing eyebrow ini punya dua sisi. Satu sisi itu pensil alisnya dan di lain sisi ada spoolie nya. Praktis banget kan. Udah gak perlu spoolie tambahan. Cukup pensil alisnya dibalik/diputar posisinya. Drawing eyebrow ini adalah retractable pencil alias pensilnya diputar. Tentunya ini sangat praktis tanpa harus meraut bila ujungnya sudah mengecil. Bagian pensilnya tidak seperti pensil alis pada umumnya, bentuknya pipih dengan seperti segitiga sehingga sangat mudah membentuk alis.Etude House Drawing Eyebrow Shade Natural Brown

Color System

Etude House drawing eyebrow ini awalnya memiliki 6 warna kemudian etude menambahkan satu warna baru yaitu Light brown. Warna warnanya ini semuanya natural. Berikut 7 warna drawing eyebrow :

Dark BrownEtude House Drawing Brow Dark BrownPic source : etudehouse.com

Grey Brown

Pic source : etudehouse.com

Brown

Pic source : etudehouse.com

Dark GreyPic source : etudehouse.com

GreyPic source : etudehouse.com

BlackPic source : etudehouse.com

Light BrownPic source : etudehouse.com

aku sendiri memilih warna brown karena menurut aku warna brown pas untuk aku, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Etude House Drawing Eyebrow Shade Natural BrownEtude House Drawing Eyebrow Shade Natural Brown

Swatches

Shade Brown ini swatch nya sangat natural karena aku suka look yang natural karena bisa dipakai di berbagai occasion. Brown ini juga sangat cocok dipakai untuk kamu yang memiliki warna rambut coklat natural atau untuk kamu yang suka look ala ala korea.

Etude House Drawing Eyebrow Shade BrownEtude House Drawing Eyebrow Shade Brown

Untuk ketahanan menurutku drawing eyebrow ini tahan meskipun terkena keringat ataupun bergesekan dengan concealer. Dia akan terhapus apabila benar benar digosok dengan atau air atau ketika dihapus menggunakan makeup remover atau micellar water.

Where to Buy

Aku membelinya di Online Shop langganan aku yang trusted dengan harga sekitar 30-40ribuan (aku lupa pastinya berapa). Kamu bisa lihat beberapa online shop trusted langganan aku di sini.

2. Etude House Color My Brows

Tipe alisku ini adalah alis yang lumayan lebat di pangkal dan botak serta berantakan di bagian ekor :’) jadi kalau cuma pakai pensil alis apalagi untuk warna yang natural seperti brown warna alisku tidak merata. So, aku memakai mascara alis untuk meratakan warnanya. Masih dari brand yang sama aku menggunakan etude house color my brows.

Packaging

Etude House Color My Brows ini awalnya dikemas dalam dos sebesar buku yang kemudian dimodifikasi lagi menjadi lebih kecil. Kemudian tempat atau container maskaranya seperti tempat maskara pada umumnya berbentuk tabung tetapi agak sedikit pendek. Etude House Color My Brows

Di bagian depan container ada tulisan merknya sementara di bagian belakangnya ada keterangan produk dengan tulisan Hangul. Ada juga keterangan shade Color My Brows ini.

Color System

Untuk warnanya Etude House Color My Brows ini punya 5 warna yang semuanya itu berwarna dasar coklat.

Etude House Color My BrowsPic source : etudehouse.com

Rich Brown

Warna Rich brown ini agak pekat dan cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut hitam tapi tetap ingin alis yang natural.

Light Brown

Warna light brown ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut coklat yang terang seperti blondie light brown.

Red BrownWarna red briwn ini cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut yang kemerahan seperti wine dan red brown

Natural BrownUntuk warna natural brown sangat pas dengan warna rambut natural brown.

Blondie BrownNah warna yang terakhir adalah blondie brown yang sangat cocok untuk warna rambut yang terang seperti warna gold dan blondie brown. Aku rasa maskara ini memang diperuntukkan buat orang yang memiliki warna rambut yang coklat atau ingin riasan mata yang natural. Aku sendiri sebenarnya (mungkin) salah pilih warna. Waktu itu aku beli yang warna natural brown karena aku fikir warna coklatnya terbilang medium, gak terang dan gak gelap. Tapi setelah aku swatch warnanya di alis aku jatuhnya seperti blondie. Untung aja warna pensil alisku warnanya agak gelap dari brow mascara ini.

Swatch

So, ini dia swatch color my brows warna natural brown di alis akuEtude House Color My Brows

Foto di atas adalah swatch brow mascaranya. Aku memang menggunakan pensil alis yang warnanya lebih gelap, cuma komposisi brow mascara etude ini lebih banyak aku pakai ketimbang pensil alisnya. Jadilah warna alisku blondie dan kontras banget dengan warna eyelinerku.

Etude House Color My Browskemudian foto yang di atas ini aku sudah menyeimbangkan warna antara pensil alis dan brow mascara etude ini maka hasilnya seperti di atas. Jadi kunci pemakaian brow mascara ini adalah komposisinya.

Where To Buy

Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau aku biasanya belanja produk korea di online shop langgananku dengan harga Rp. 67.000. Kamu bisa beli di online shop atau store Etude House yang ada di kota kamu.

3. Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner

Makeup mata gak cetar kayaknya kalau tanpa eyeliner. Iya gak sih? Selain untuk membuat riasan mata lebih hidup, eyeliner juga dapat membuat mata yang kecil jadi tampak lebih besar. Tapi kadang kesel juga sih kalau eyelinernya tuh gak nyaman digunakan. Nanti yang ada garisnya gak rapih atau berujung dengan mata panda. Nah eye product favorit aku selanjutnya adalah eyeliner dari wardah, eyexpert optimum hi-black liner.

Packaging

Sebenarnya aku udah pernah me-review lengkap eyexpert liner ini di sini jadi aku akan review singkat aja yah. Untuk packagingnya eyexpert ini berbentuk seperti spidol. Diameternya pun gak terlalu besar jadi nyaman digenggam. Aplikatornya pun demikian, berbentuk seperti ujung spidol tapi gak keras dan gak lemes sehingga saat diaplikasikan ke mata tidak membuat mata sakit ataupun jadi geli karna aplikatornya lemes/lembek kayak ujung rambut.Wardah eyexpert optimum hi-black linerWardah eyexpert optimum hi-black liner

Color System

Untuk warna dari eyexpert ini hanya ada satu warna yaitu hitam. Warna hitamnya itu benar benar pekat dan bold. Jadi sekali garis warnanya sudah keluar sehingga gak perlu lagi membuat garis berulang ulang kecuali kalau kamu mau buat eyeliner yang bold banget.Wardah eyexpert optimum hi-black liner

Warnanya juga cukup tahan lama sesuai dengan claimnya, long wear. Aku pakai berjam-jam dia tetap stay tanpa touch up. Hanya saja belakangan ini pas aku pakai warnanya tidak terlalu keluar dan cepat banget smudge. Mungkin karena produknya udah mau habis. Untuk jangka waktu pemakaian juga lumayan lama, aku pakai sudah sekitar 8 bulan karena aku pakainya setiap hari.

Swacth

Seperti yang aku bilang kalau warna eyeliner ini sudah hitam pekat sehingga tidak perlu membuat garis berulang-ulang kecuali kalau kamu mau buat look yang dramatis. So, ini dia swatchnyaWardah eyexpert optimum hi-black linereyelinernya gak kelihatan yah? Hehe ini nih aku kasi yang lebih jelas

Wardah eyexpert optimum hi-black liner

Oh ya ada satu lagi. Di atas kan aku menyebut bahwa post ini bagian dari collab post Beautygoers Troopers, penasaran kan sama Beautygoers? Beautygoers itu adalah beauty community lintas daerah. Jadi ada banyak beauty blogger/vlogger dan beauty enthusiast dari berbagai daerah di Beautygoers. BG (singkatannya) juga punya banyak event event menarik salah satunya monthly makeup collab. Buat kamu yang pengen ikutan collabnya cuss follow media sosial BG ada Instagram, Facebook dan Blog biar gak ketinggalan ikut event nya yah.

Nah itu tadi ulasanku tentang favorite eye product. Kamu punya eye product apa aja yang kamu favoritin? Share di kolom komentar yuk.

Oke deh sekian dulu postingan aku kali ini. Sampai ketemu di postingan selanjutnya. Annyeong!

[Review] Lipstick Fenomenal Moodmatcher Split Stick Lip Color

Standar

Annyeong.

Moodmatcher Split Stick

Aku balik lagi nih setelah kemarin membahas tentang Skincare Smooto kali ini aku mau ngeracun eh me-review Moodmatcher Split Stick, lipstick fenomenal yang belakangan ini menjadi favoriteku. Penasaran kan fenomenalnya lipstick ini kayak gimana? Lanjut baca terus sampai selesai yah!

Moodmatcher adalah brand asal Amerika yang sudah ada sejak tahun 1985 hasil terobosan Fran Wilson yang mempunyai visi menciptakan lipstick yang tahan lama untuk seluruh wanita di dunia. Moodmatcher ini lipstick yang tahan hingga 12 jam tidak mudah hilang ketika makan, minum bahkan berenang serta warnanya menyesuaikan PH Bibir sehingga menghasilkan warna yang personalised setiap orang . Lipsticknya sendiri ada banyak varian.

  • Moodmatcher Original

Price : Rp. 69.000

  • Moodmatcher Split Stick

Price : Rp. 99.000

  • Moodmatcher Pearl

Price : Rp. 66.000

  • Moodmatcher Luxe

Price : Rp. 100.000

Aku sendiri dapat lipstick Moodmatcher Split Stick shade Blue/Yellow hasil kerjasama Moodmatcher Indonesia dan Beautygoers.

Packaging

Lipstick ini dilengkapi dengan dus persegi panjang dengan warna serupa dengan lipsticknya. Di bagian depan tampak gambar lipstick dengan tulisan mereknya dan keterangan 12 hour long wear. Di bagian samping kanan ada penjelasan tentang Moodmatcher dari Fran Wilson, si pencipta lipstick ini. Di bagian samping kiri ada keterangan kandungan lipsticknya.

Moodmatcher Split StickMoodmatcher Split StickMoodmatcher Split StickMoodmatcher Split Stick

Untuk lipsticknya sendiri container atau tempat lipsticknya sama seperti lipstick pada umumnya tetapi di bagian tutupnya transparan.

Moodmatcher Split Stick

Tekstur dan Wangi

Aku suka banget dengan lipstick yang formulanya ringan dan tidak mempunyai wangi yang menyengat salah satunya lipstick Moodmatcher ini. Saat disapukan ke bibir lipsticknya tidak terasa berat, ringan dan tampak glossy. Wanginya pun tidak menyengat.

Swatches

Seperti yang aku bilang di awal tadi Moodmatcher Split Stick ini adalah lipstick yang memiliki warna yang menyesuaikan dengan PH bibir kita sehingga menghasilkan warna uang berbeda di setiap orang. Di bibir aku sendiri pada bagian kuningnya menghasilkan warna soft pink yang sangat natural. Aku pakai warna ini untuk daily makeup yang natural.

Moodmatcher Split Stick

Kemudian bagian yang berwarna biru atau navy di bibir aku menjadi warna pink terang dengan hint ungu. Aku memakainya untuk makeup bold pada occasion tertentu. Moodmatcher Split Stick

Lipstick ini juga aku gunakan untuk membuat ombre lips dengan menggabungkan keduanya. Moodmatcher Split Stick

Walau pun lipstick ini tahan selama 12 jam tetapi tidak membuat bibir kering dan hitam karena lipstick ini mengandung Aloe Vera dan Vitamin E yang melembabkan bibir. Selain itu lipstick ini pun Kiss Prof dan tidak transfer di gelas atau pun sendok.

Where To Buy

Moodmatcher Split Stick

Nah gimana kamu teracuni eh tertarik dengan warna warna ajaib dari Moodmatcher gak? Atau sudah punya beberapa? Yuk share kalau kamu punya saran atau pengalaman kamu dengan Moodmatcher di kolom komentar.

Sekian dulu postingan review aku tentang lipstick Moodmatcher ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Annyeong 😊

Favorite Lip Products [Lip Care Routine] #GoersBeautyPostCollaboration

Standar

Annyeong😊

Lip Care Routine

Setelah minggu lalu aku menulis tentang makeup simple untuk lebaran kali ini aku akan membahas tentang favorite lip products aku selain lipstick/lipcream yang membuat bibir cantik. Produk ini bukan hanya buat bibir cantik loh tapi juga buat bibir sehat terhindar dari kerusakan dan masalah. Dari gambar di atas pasti sudah tau kan produknya apa aja?

Post aku kali ini adalah Post Collaboration bareng BEAUTYGOERS Member. Beautygoers ini adalah komunitas beauty enthusiast dari berbagai daerah. Beautygoers ini suka ngadain event seru seperti Makeup collab loh. Nah untuk tau event seru apa aja yang diadakan beautygoers kalian bisa lihat di FB beautygoers dan juga Instagram beautygoers.

Beautygoers beauty post collab

Ok back to reality eh back to topic! Merawat bibir itu penting yah. Sama pentingnya dengan merawat kulit dan wajah. Buat wanita yang setiap harinya gak bisa lepas dari lipstick atau lipcream tentunya gak asing lagi dengan masalah bibir menghitam, kering dan bahkan tekelupas. Kalau sudah begitu rasanya jadi gak PD dan gak nyaman, iya kan? Buat yang gak bermasalah jangan tunggu sampai bermasalah yah. Gak mau kan nanti pas silaturahmi lebaran bibirnya bermasalah kering atau pecah-pecah. Walaupun tutupi dengan lipstick juga pasti kelihatan. Nah di sini aku akan membahas lip care routine ku dengan menggunakan produk favorit ku lip srub dan lip mask. Salah satu produk ini aku juga pernah bahas di Tips agar kulit tetap sehat saat berpuasa part perawatan bibir. Mau tau seperti apa step-stepnya? Baca sampai selesai yah!

Scrubbing dengan Zoya Lip Scrub

Pertama kali lihat zoya lip scrub ini aku langsung mupeng lihat kemasannya, berbentuk macaroon dengan 3 variant yaitu Sugar, Matcha dan Summer. Yang aku akan bahas adalah varian Summer.

Zoya Lip Scrub Summer

  • Packaging

Zoya lip scrub ini dikemas di kotak mika transparan tidak seperti produk pada umumnya dengan menggunakan dos. Mungkin tujuannya biar kita bisa lihat bentuk container tempat scrub-nya yang menggemaskan. Di mika-nya itu sendiri terdapat ingredients serta expired date scrub-nya. Sayangnya tulisannya agak kecil (wajar sih karena mika nya juga gak besar) dan gak ada petunjuk penggunaan. Kemudian packaging utamanya, tempat scrub-nya bentuknya super lucu menggemaskan, berbentuk macaroon. Untuk varian Summer, macaroonnya berwarna kuning.

  • Tekstur dan Aroma

Untuk teksturnya lip scrub ini creamy dan ada butiran scrubnya. Saat aku apply juga dia ada sensasi dinginnya. Butiran scrubnya sendiri halus sehingga tidak melukai bibir saat kita melakukan scrubbing. Selain itu aromanya wangi. Dari semua varian aku memang pilih varian summer karena aromanya yang enak dan nyaman di aku. Untuk varian Matcha dan Sugar aku kurang begitu suka dengan aromanya.

Zoya Lip Scrub Summer

  • Cara Pemakaian

Ambil Zoya lip scrub secukupnya kemudian ratakan pada bibir. Tunggu beberapa saat agar produk menyerap kemudian lakukan scrubbing dengan butiran scrubnya. Lakukan gerakan memutar dengan lembut sekitar 1-2 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan tissue kering kemudian bilas dengan air. Scrubbing dengan menggunakan lip scrub ini aku lakukan pada malam hari dan 2x dalam seminggu. Harga Zoya lip scrub ini cukup murah Rp. 45.000 dengan hasil yang bagus banget

Zoya Lip Scrub Summer

Bisa dilihat kan perbedaan sebelum dan setelah pemakaian? Bibir terlihat lebih segar dan lebih pink

Masker bibir menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask

Setelah scrubbing menggunakan lip scrub step selanjutnya adalah masker bibir. Produk yang aku gunakan adalah Laneige Lip Sleeping Mask yang travel size nya.

Laneige Lip Sleeping Mask

  • Packaging

Packaging Laneige Lip Sleeping Mask ini cukup simple. Hanya jar kecil (karena aku belinya yang travel size) berwarna pink dengan tulisan Laneige Special care Lip Sleeping Mask di depannya. Di bagian belakang ada keterangan produk dengan tulisan Hangul.

  • Tekstur dan Aroma

Untuk teksturnya Laneige Lip Sleeping Mask ini gak creamy dan agak padat di dalam jar tapi setelah diambil menggunakan spatula atau jari dan diapply di bibir teksturnya lembut banget. Sedangkan aromanya sangat enak dan wangi. Aromanya itu seperti aroma buah dan tidak menyengat.

Laneige Lip Sleeping Mask

  • Cara Pemakaian

Ambil Lip sleeping mask secukupnya. Oleskan merata pada bibir. Setelah bangun pagi bersihkan sisa lip mask menggunakan tissue. Gunakan Laneige Lip Sleeping Mask pada malam hari sebelum tidur agar lip sleepingnya tetap stay gak terhapus-hapus. Biasanya aku pakai setelah scrubbing bibir.

Laneige Lip Sleeping Mask

Setelah pemakaian bibir terlihat lebih moist, glowy dan sehat. Laneige ini kadang aku jadikan pelembab juga loh 😊

Kedengarannya agak aneh yah karena kita biasanya mendengar maskeran untuk wajah. Well, secara teknis tujuannya untuk melembabkan bibir selama kita tidur. Pada malam hari pun proses penyerapan produk sangat baik karena pada malam hari kulit melakukan regenerasi.

Impression aku selama menggunakan dua produk di atas sebagai lip care routine ku sangat memuaskan. Bibir jadi lembab gak pernah kering apalagi pecah pecah dan bibir aku yang awalnya menghitam karena sering menggunakan lipstick atau pun lipcream. Walaupun sebenarnya masih banyak step dalam lip care routine, tapi menggunakan dua produk di atas saja menurutku hasilnya sudah terlihat signifikan. Itulah kenapa aku jadikan favorite lip product selain lipstick/lipcream.

Oh iya ada temanku Rianna yang juga membahas tentang favorite lip product nya dia. Penasaran? Yuk sama-sama kita kepoin😄

Kamu punya favorite lip product apa aja nih? Atau mungkin ada saran dan masukan? Share di kolom komentar yah.

Nah sekian dulu pembahasan aku tentang favorite lip product yang menjadi lip care routine ku. Semoga bermanfaat. Annyeong